Tuesday, July 27, 2010

Foto Pesanan Puding Kedaikita

Seharusnya saya harus ikut food fotograpy course. Supaya rasa  puding yg lezat lezat ini bisa dikomunikasikan ke para calon customer saya.  Inilah akibatnya kl moto puding seadanya. Karena saat mau dikirim sudah terburu buru . Dan bahkan ada puding yg di foto saat malam hari.....dengan menggunakan kamera HP. Olala......

Hiburannya ya paling pujian dari customer yg  sudah pesen. Puding Sutera Cocktail yg suegerrr poolll ini jd andalan saya sekarang, setelah kakaknya Puding Peach Yoghurt dikalahkan oleh varian baru. Tapi buat pecinta coklat - Puding coklat saya boleh diadu deh..hehehhe.  Saya sedang bikin ramuan Puding Caramel yg lumer di lidah en terasa butternya...kakakakkaa. sabar ya pecinta puding.

Varian puding saya ini memang sedikit banget , biasanya saya bikin puding yang memang betul betul saya sukai . Yang saat ini available : puding peach yoghurt, puding stroberry yoghurt, puding  leci, puding sutera cocktail, puding coklat saus coklat/vanila.  Yang akan dilaunching : Puding Caramel, Puding  Mangga, Puding Ijo Tape ketan. Mudah mudahan bisa dalam waktu dekat. Bismillahirohmanirohim.

Dedicated for my loyal customer

Usaha kuliner saya ini dari awal saya pasarkan lewat media internet. Awalnya jujur gak pesimis apakah metode saya ini bisa menembus pasar atau tidak, secara menurut theory pemasaran, untuk pemasaran kuliner  lebih efektif  dipasarkan melalui getok tular, pemberian sampel, sebarin brosur, ikut bazaar or pameran dan sejenisnya . Sifatnya harus betul betul mencoba tester masakan.

Tapi karena keterbatasan waktu (selain aktifitas jalanin usaha kuliner, saya sampai saat ini masih "nguli" di salah satu perusahaan multinasional di Jakarta), keterbatasan dana (sampai detik ini brosur yg betul betul representatif belum saya cetak, padahal brosurnya desainnya okeeee bangetttt), keterbatasan niat untuk promosi lebih banyak dsb dsb, mengakibatkan saya tidak menjalankan fungsi promosi secara langsung.  Padahal promosi itu amat sangat penting untuk membantu bisnis kuliner tsb. 

Untuk promosi di internet pun perlu strategi khusus, kl gak salah ada teknik khusus supaya rating kita didunia maya bisa terdongkrak.  Sayangnya saya sangat awam untuk hal ini, jadi yg bisa saya lakukan hanyalah memposting apa yg pernah dipesan oleh pelanggan , kadang saya kasih review, kadang kl tidak sempat sampai gak difoto pun.  Untuk lay out pun saya tidak khusus me "make over", masih standar dan kurang terorganisir dg baik. Pernah minta penawaran ke beberapa jasa web desainer. Tapi sekali lagi saya merasa harganya kurang oke buat saya ditambah lagi kurang waktu untuk diskus lebih banyak sama desainer. Dan saya pun hanya punya 2 account di dunia maya, Blogspot dan Multiply.   Face book , Friendster or twitter belum punya sama sekali. Pernah bikin akun di facebook. Tp sejak saya bikin akun sampe saat ini belum pernah saya buka lagi.

Tetapi alhamdulillah, dengan makin menjamurnya media internet ini sedikit banyak saya terbantu sekali. 1 tahun yang lalu saya pesimis...apa iya ada orang yang nyari tumpeng via internet. Apa iya mereka percaya bahwa rasa tumpengnya pasti enak dan tidak mengecewakan. Padahal boro boro kenal sama pembuat tumpeng, tahu namanya saja tidak apalagi pernah mencoba masakannya. Gambling betul betul gambling.

Sampai detik ini , saya masih belum percaya kalo ada yg memesan tumpeng via online. Cukup angkat telp or sms or ym , transfer  uang muka dan nunggu tumpeng diantar. Unbelieveble.  Sungguh saya tersanjung bagi customer  yang pernah memesan tumpeng di Kedaikita, terimakasih telah mempercayakan kepada kami meskipun belum pernah sekalipun mencicipi tumpeng saya. Alhamdulillah beberapa diantaranya sudah sampai repeat order beberapa kali. 


Ucapan terimakasih saya ucapkan untuk Our Valued Customer
1.  Claudia Kaunang sang penulis buku yang tinggal di Singapur tapi sering banget kirim tumpeng untuk di Mega Kuningan dan juga untuk saudaranya di Danau Bogor Raya , Bogor,
2.  Dr. dewi (beliau adalah istri dari Dr Dharma  - ahli orthodentist  yang terkenal di bilangan  Siaga Raya Pasar Minggu) yang setiap ada ceremony  apapun pesen tumpeng di saya - hatur nuhun  dr. dewi,
3.  Mbak Susi di Villa Pertiwi Cilebut Bogor sehingga temen temen sekompleknya jadi pada pesen di saya, 4.  Temen temen di Indosat : mbak indah ,  Yanti Indosat yang selalu pesan untuk di Wisma Indosat Bukit Pelangi
5.  Mbak Nunuk di Villa Bogor Indah,  tetangga beda 2 rumah dari saya yang demen banget pesen nasi box di kedaikita bahkan untuk lebaran pun beliau sudah booking
6.  Mbak Nina di Bukit Cimanggu Villa, yang kalo ngumpul ngumpul sama keluarga besar, pesennya Tumpeng.
7.  Ernist  di MM IPB sehingga setiap ada seminar sidang dia memprovokasi temene temennya suapya pesen nasi box nasi kuning di kedaikita
8. Bu Yoyok di Bukit Cimanggu Vila yang ketagihan Soto mie Kedaikita, tiap 2  bulan ada aja acara yang dia buat supaya  bisa mesen soto mienya Kedaikita,
9.  Bu lili yang berkali kali  memesan masakan Kedaikita untuk dikirim ke Pesona Kayangan Depok,  dan penasaran dengan rasa tumpengnya , karena  hanya selalu mendapat cerita kelezatan tumpeng kedaikita tanpa sempat ngicipin.
10. Mbak Isti Conoco Phillips, selain selalu pesen buat dirumah juga mereferensikan saya untuk provide  nasi Box untuk di kantornya.
11.  Ibu Junilham Sitorus di Perum Pomad Bogor 
12.  Mbak Lia Malonda - yang kangen sama masakan Kedaikita.
13.  Ah ya satu lagi ..Jeng Ririn yang imut dan cantik yg tinggal di Telaga Golf Depok
Dan masih banyak lagi yang gak bisa kami sebutkan satu persatu.

Monday, July 26, 2010

Pesanan Catering, Pesanan Tumpeng, Pesanan Nasi Box..ETC

Terus terang saya akhir akhir ini susah sekali mendokumentasikan pesanan pesanan tumpeng. Kebetulan sekali camera digital saya memang sudah mengajukan diri untuk pensiun dini.  Selain itu karena pesanan terbanyak adalah pesanan tumpeng. Terus terang saya agak agak bosan untuk menampilkan hal yang serupa tapi tak sama.  Tapi apa daya, pesanan yang rutin masih tetaplah pesanan tumpeng. Pesanan Tumpeng yang sudah melanglang seluruh jabodetabek.

Per sekarang best seller kedaikitacatering , tumpeng masih menempati urutan teratas.  Yang kedua nasi box nasi kuning,  yang ketiga Kue tampah , yang keempat Soto Mie Bogor  dan yang terakhir Catering.  Puding beberapa kesempatan menemani  tumpeng  maupun catering.

In the future saya ingin banget bisa eksis mengelola rumah makan en catering.  Tapi saya sadar, kedaikita catering masih  perlu proses  yang amat  panjang untuk eksis di catering.  Satu - dua  pesanan demi pesanan merupakan guru yang amat sangat berharga yg tidak bisa digantikan dengan apapun.

Time management, pengenalan terhadap raw material catering, cara pengolahan makanan, cara mengelola stock , cara mengelola supplier dipasar management SDM, customer satisfaction  dan sebagainya itu menjadi guru yang paling ampuh buat kedaikita catering.  Sungguh tanpa disadari, Kedaikita saat ini masih terus tertatih tatih dan fokus untuk mencapai tujuannya.  Masih sungguh amat panjang jalan yang harus ditempuh, tapi semuanya harus diiringi dengan senyum tulus, senyum dg penuh keihklasan.................

Berikut ada beberapa file  yang ada di memory HP saya, baru ketemu dan baru bisa saya posting meskipun pencahayaan dan teknik pengambilan gambarnya sangat terbatas.

1.  Pesanan Catering Untuk pembukaan Pusdenpom Cibinong.
Acara peresmian gedung subdenpom ini dihadiri oleh Bapak Bupati Bogor, sempet deg degan tapi karena saya yakin bahan bahan yang saya pakai berkualitas dan citarasanya saya jaga, alhamdulillah tetamu banyak yang menyukai menu sunda ini.

Ada nasi timbel, Empal Gepuk , Ayam goreng lengkuas, oseng bunga pepaya , tahu tempe goreng, sayur asem, emping, kue tampah, puding cocktail, puding peach yohgurt , puding coklat, Es kelapa muda dan Es blewah.

Diluar dugaan oseng bunga pepayanya amat sangat laris, padahal bu komandan hanya pesen untuk 50 porsi dari 250 tamu undangan.

2.  Pesanan Catering Bu Ratu Ciawi untuk acara walimahan
Kenal Bu Ratu ya dari web, ternyata beliau sedang mengadakan acara walimahan untuk pernikahan, jadi selain pesan catering, 1 hari sebelumnya beliau pesan 150 nasi Box untuk dibagi bagi ke anak yatim. Selain pesanan catering untuk 150 orang tamu.  Sayangnya dokumentasinya hanya 1 biji.

Menu yang diorder sungguh bikin lidah bergoyang, ada Nasi Putih, Ayam Rica, Lidah Cabe Hijau , Selada Bangkok, Soto Ayam, Martabak goreng, menu dessertnya selain puding ada juga kue tampah.

Yang ludes paling duluan lidah cabe hijau, bahkan saya perhatikan ada beberapa tamu yg penasaran dengan oseng lidah cabe hijau, bolak balik mengambil lidah cabe hijaunya.

Menurut review penganten kakungnya, rasa cateringnya enak dan harganya terjangkau untuk jumlah pesenan minimal seperti ini.

3.  Pesanan Catering Indosat di Wisma Bukit Pelangi


Nah kalau pesenan ke wisma indosat sebetulnya sudah berkali kali dan kebanayakna catering. Ada juga yg nasi box untuk training dan harus saya antar sehari 3 x ke bukit pelangi Sentul.  

SEbetulnya saat even ini 2 x penyajian , makan siang dan malam. Sayangnya saat makan siang saya masih harus siapkan untuk menu makan malam, praktis tidak terfoto.   Menu yang ada di foto ini : nasi putih, rendang, chicken katsu, sop sosis bening, cap cay, martabak , buah buahan dan puding.

Menu makan siangnya : nasi timbel, ayam goreng presto, empal gepuk, sayur asem, tahu tempe goreng, sop cream jagung, buah buahan  dan puding.

Tuesday, July 13, 2010

Warung Tlah Buka.......................

Warungnya sudah dibuka kembali. 

Monggo bagi yang ingin pesan  Nasi Box, pesan  Tumpeng, maupun ingin pesan CATERING/ BUFFET/ Prasmanan, Catering Pernikahan

Bisa melayanai catering  buffet dengan jumlah minimal 50 pack.

Silahkan menghubungi :

Marketing: salma/ayu
hp/sms: 0812 1234 8373
 hp/wa: 0857 1953 1818
 website :
www.kedaikitacatering.blogspot.com
www.luckycatering.blogspot.com
email: info.luckycatering@gmail.com
ig: @lucky.catering

Wednesday, July 7, 2010

Pesanan Kedaikita Catering (July - September)

Yang pesan Tumpeng / pesan nasi box/ aneka masakan di Kedaikita Catering dari tanggal  14 July -4 September 2010 :
1.  Senayan City Ms. Thasya
2.  Pesona Kayangan Depok Bu Lili Kosambi
3.  Bintara Bekasi PT Madu Sumbawa Alami - Pak Yusuf
4.  The address Cimanggis Bu Asti
5.  Ciluar Bogor PT Arkan Indoplast Perdana
6.  Bukit Cimanggu City Blok 08 B/ Cluster Taman Tropis Niken
7.  Perum Budi Agung Bogor - Jeng Lili
8.  Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 6, Segitiga Emas Business Park BI B/6 PT Solusi 247/ Ms. Niniek
9.  MM IPB Ernist
10. Bukit Cimanggu City Blok Pak Davit
11. Vila Bogor Indah Blok CC5 Bu Koentjoro
12. Taman Yasmin - Neng Aisyah
13. Komplek Kopasus, Graha Cijantung -  Keke
14. Jl. Hayam Wuruk - Mbak Yayuk
15. Medco Foundation  - NengYuli
16. Villa Bogor Indah - Mama Fina
17.  Plaza PP  - Rere
18.  Cilebut Mbak Ina
19.  Pondok Gede - Mbak Yeni
20.  Cilebut  Bumi Pertiwi - Neng Yana
21.  Jl. Barito II No. 55, - Yayasan Sayap Ibu  - Jeng Pipit
22.  Dirjen Pajak Gatot Subroto -  Mbak Tanti
23. PT Berau Coal, Gd. Menara Karya Lt 11, Jl HR Rasuna Said Blok X-5 Kav 1-2 Niken
24. Dirjen Pajak Gatot Subroto - Mbak  Tanti
25. Vila Bogor Indah - Mama Fina (paket buffet untuk 17 an agustus di komplek vila bogor)
26. Markplus & Partner - Mbak  Mia
27. Bukit Cimanggu Villa -  Bu Yoyok (yang suka banget sama soto mienya kedaikita dan dah pesen berkali kali sambil ngacungin jempol terus..hehehhehe) - kl ini jg pesen paket buffet untuk soto mie
28. Assegaf Hamzah  - Jeng Dina (pelanggan lama kedaikita...tiap puasa dibook 3 hari berut turut ni sama kantornya Assegaf Hamzah en partner, bumil yang sehat terus yaaaaaa....sun buat si cantik raya)
29. Salah satu pabrik di Gunung Putri - Jeng Sherly (pesen Paket buffet/prasmanan)**
30. Botanisquare  Management - Mona
31. Cijantung - Neng Tina (even mamanya punya catering terkenal di surabaya, tp si neng satu ini plg demen pesen dikedaikita...termasuk mempengaruhi tetangga tetangganya..hehhehe . Hatur nuhun ya neng geulis..)
32. Citra Gran Ani (pesen paket buffet/prasmanan)**
34. Bu Lenggo - CIMB Niaga (pesen paket buffet)**

Catatan :
1. Best seller  adalah pesanan nasi tumpeng (still always),  dari 34 pemesan 19nya adalah pesanan tumpeng, sisanya adalah catering buffet dan pesanan nasi box
2. Kedaikita juga melayanai paket buffet /prasmanan skala kecil ( 50 -100 Pax)
3. Ah ya..alhamdulilah ya allah , pesanan dari bogor mulai banyakan.......