Hp : +62877-4999-5861 WA : +62859-5958-8870

Empal Gepuk

Empal gepuk adalah salah satu menu andalan Kedai Kita Catering. Menu favourit pelanggan kedai kita. Menurut teman-teman saya maupun pelanggan kedai kita catering, empal gepuk kedai kita ini rasanya pas, tidak terlalu manis, gurih dan empuk.
Untuk pembuatan empal gepuk, saya sendiri yang memasak. Ilmu ini belum saya turunkan ke koki masak saya , karena saya tidak mau si koki gagal memasak empal gepuk seperti yang diharapkan oleh pemesan. Jadi kadang saya menolak order empal gepuk kalau pesanannya terlalu mendadak.
Saya mendapatkan resep empal gepuk (Daging Sapi) yang cocok dengan selera saya ini dari Mbak Rani Susilo. Rasanya mantap, tampang cakep dan empuuuuuuk meskipun tanpa presto. Lagian saya ndak suka kl dipresto - rasa dagingnya cenderung hilang - sepo kl orang jawa bilang.
Bumbunya mudah :
-Bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, asam jawa, gula merah, santan dan garam, ditambah daun salam.
Caranya jg gampang :
-Daging direbus matang (jgn keempukan), potong berlawanan dg arah serat, pukul pukul sampai agak memar.
-Rebus santan, bumbu halus dan daun salam sampai mendidih, masukkan potongan daging yg sudah dipukul-pukul kedalam rebusan santan. Masak sampai bumbu meresap kedalam daging. Diamkan semalaman dalam kulkas (ini saya tambahin sendiri, karena kl sudah didiamkan dikulkas bumbu lebih meresap).
-Goreng Empal dalam minyak panas
-Empal Siap disantap dengan nasi panas dan sambal terasi....yummy.
Mudah kan cara buatnya? silahkan dipraktekkan. Untuk resep komplit silahkan main ke blognya mbak Rani Susilo yah..disana lebih komplit.
Tapi kalau malas buat sendiri, boleh kok pesan ke :
Lucky catering:
info: hp/wa: 0857 1953 1818/0812 1234 8373 
Email : Info.Luckycatering@gmail.com

Related : Empal Gepuk