Thursday, December 9, 2010

Update News: Lucky Catering Menerima Pesanan Aqiqah

Awal mulanya, ide ini terlontar dari pelanggan setia saya. Jeng Yana Indosat yg tinggal di Cilebut Bumi Pertiwi Bogor. Si neng satu ini sejak selametan 4 bulanan mulai berlangganan sama Lucky Catering. Pesan nasi box, tumpeng, buffet soto mie..ada aja acaranya. Dan kebetulan cocok rasanya dg rasa masakan Lucky Catering.

2 Bulan lalu saat saya mengantar pesanan makanan untuk acara arisan dirumahnya, jeng Yana bisik bisik. "Mbak, sampeyan bisa kan masak kambing?".  Secara otomatis saya jawab," ya bisa dong....terutama  tongseng sama gulai kambingku mantap. Gulai kambingku yg dimasak merah itu yan..tp gak semedok gulai kambing padang ya.....mild lah..pas sama lidahmu pasti."  Woalah saya terjebak sendiri sama jawaban saya sendiri.

"Nah..kl gitu nanti aku aqiqah pesen sama mbak Luky aja..ya...."
"Waduuuuh kalo aqiqah , maaf ya neng. aku gak melayani, kupikir masak kambing buat nasi box or prasamanan. Kl buat aqiqah..waah berat non....pertanggungjawabanya bukan cuma sama pelanggan tetapi jg sama Allah.  Yang jelas saya tidak miara kambing, tidak ada tempat untuk menyembelih" dan beberapa alasan panjang lebar saya sampaikan supaya jeng yana ini urung pesan aqiqah sama saya.
" Bukan cuma kamu yg mo pesen aqiqah sama saya neng, sudah ada 5 orang lebih kali yg nanya - nanya aqiqah. Semuanya saya tolak"
" Buat Yana gak bakalan nolak kan mbak?" ngeyel lah si ibu hamil ini
" He..he.he...mau asal dagingnya doang yg masakin aku, sebelum itu aku gak mau ribet sama prosesnya? elak saya supaya Yana membatalkan niatnya.
"Iya aku booked bulan november ya mbak....nanti kukabarin kl aku dah melahirkan"

Awal november - aman, saya tidak menerima sms apapun dari Yana...berharap dah melahirkan dan dah aqiqah. Tiba tiba disaat saya pesenan numpuuuuk dan sabtunya ada pesanan catering buffet di Wisma Indosat Bukit Pelangi, Yana mengabarkan telah melahirkan putri cantiknya itu dan sekaligus memberi tahu bahwa hari minggu konfirm minta dimasakin masakan aqiqah. Melalui beberapa syarat akhirnya sukses terlaksana memasak aqiqah buat Yana.
Komentar Yana ," Mba kata suamiku masakan kambingnya mantebbb bener.....aku gakmakankambing mbak...menyusui".

Seminggu kemudian ada sms lagi dari Yana," mbak jangan marah ya, kalo ada tetanggaku yg minta dimasakin kambing aqiqah sama mbak luky, dia kemaren dpt nasi box dari aku en doyan banget sama masakannya.  Enak katanya.  Jangan ditolak ya mbak........"

Waduhhhhh......si eneng ini nekat bener yak... 
Saudara - saudara, saya bukannya sombong ato dah kebanyakan duit sampe harus nolak rezeki. Kendala saya adalah satu , saya gak punya lahan cukup untuk miara kambing, tidak punya pegawai yg jago menguliti kambing dsb.  Kerjasama sama pemilik kambing, kok belum ketemu dg pemilik kambing yg bisa dipercaya.

Tapi allah itumemang kl ingin membukakan pintu rejeki umatnya ada saja ya. Hari Senin lalu tiba tiba teman dekat saya yg memang sudah menjadi pengusaha agribisnis (peternak ayam dan peternak ikan skala besar), menanyakan, saya bisa masak buat aqiqah gak?  Setelah ditindak lanjuti dg pertemuan hari rabu. Ternyata beliau sedang membuka unit usaha baru, domba dan kambing.  Dan salah satu bisnis unit dari usaha domba dan kambing ini adalah menerima pesanan aqiqah.  Jadi perrsoalan saya yg mempermasalahkan kambing hidupnya sudah  ada solusinya. Saya bekerjasama dg peternak kambing professional, yang mememelihara kambing secara modern, kandangnya amat sangat higienis, rapi, tidak bau dan bulu bulu dombanya bersihhh sekali.  Membuat saya mantap dan percaya untuk bekerjasama  dengan beliau.

Insyaallah saya mantap melanjutkan babak catering selanjutnya : Menerima Pesanan Aqiqah, Melayani Pesanan Aqiqah Jabodetabek. Konsepnya adalah kami menerima pesanan aqiqah dari paket kambing, Paket memasaknya, Paket Lunch Boxnya, Paket menyalurkan ke orang orang yg berhak menerima daging aqiqah dan juga dokumentasi serah terimanya.  Untuk paket-paketnya  dan harrga Lunchbox  untuk sementara  belum tercantum didaftar harga sampai brosur jadi , untuk keterangan lebih lanjuta   silahkan hub.

Marketing: salma/ayu
hp/sms: 0812 1234 8373
hp/wa: 0857 1953 1818
 website :
www.kedaikitacatering.blogspot.com
www.luckycatering.blogspot.com
email: info.luckycatering@gmail.com
ig: @lucky.catering
Amien ya robbal alamin.